Membebaskan Diri Dari Serangan Asam Urat


Membebaskan Diri Dari Serangan Asam Urat - Rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat sangatlah menggangu kenyamanan hidup. Rasa nyeri ini bisa kita hilangkan dengan minum obat penghilang nyeri, walaupun begitu pengobatan asam urat ini harus dilakukan secara komprehensif meliputi cara pencegahannya juga supaya penyakit ini tidak kumat kembali.

Pada umumnya pegal linu, ssperti pegal dipersendian adalah merupakan keluhan sehari-hari yang sudah biasa kita jumpai pada setiap orang. Untuk masalah pegal linu biasa dipersendian, pada umumnya dokter akan menyarankan untuk meminum obat sejenis parasetamol.

Obat jenis parasetamol ini sudah secara umum digunakan di seluruh dunia untuk mengobati rasa nyeri dan pegal. Obat jenis ini banyak dijual dipasaran dengan berbagai macam merk.

Untuk mengobati rasa nyeri dengan menggunakan jamu rematik yang dijual secara bebas dipasaran, sebaiknya kita harus peintar-pintar memilih jamu yang benar-benar terpercaya dan bagus. Karena banyak jamu rematik yang dijual dipasaran yang sudah dicampurkan dengan bahan kimia, hal ini bisa merugikan bagi tubuh kita. Olehkarena itu pintar-pintarlah memilih jamu rematik yang ada dipasaran, terutama yang sudah terdaftar di BPOM.

Untuk pertolongan pertama pada saat rasa nyeri menyerang adalah dengan cara mengkompress pada daerah yang sakit dengan menggunakan botol air panas atau menggunakan kain flanel hangat. Apabila rasa nyeri tersebut terasa amat sakit sangat disarankan untuk mengistirahatkan tubuh. Apabila rasa nyeri, pegal, bengkak mulai menyerang dan dalam waktu 2 minggu tidak juga reda sebaiknya segera memeriksakan diri ke Dokter.

Supaya tidak terkena serangan asam urat lagi, sebaiknya kita harus mengurangi berat badan, hal ini sudah menjadi keharusan yang perlu kita lakukan. Karena kelebihan berat badan risiko terkena serangan asam urat menjadi meningkat.

Melakukan diet rendah lemak merupakan suatu pola makan yang baik untuk menurunkan berat badan. Tetapi pola makan yang cukup kalori dan gizi sebaiknya harus dijaga, karena pola makan yang terlampau rendah kalori justru akan meningkatkan priduksi asam urat didalam tubuh. Yang bisa menyebabkan serangan asam urat kembali terjadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membebaskan Diri Dari Serangan Asam Urat"

Post a Comment