Tahukan Anda Vitamin C Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat

manfaat vitamin c untuk penderita asam urat

jagaasamurat.blogspot.com - Kita ketahui bahwa Vitamin C sangat baik untuk memperbaiki kondisi tubuh paska operasi atau disaat kondisi tubuh sedang lemah. Tapi tahukah Anda disamping itu ternyata Vitamin C juga bisa berguna untuk menurunkan kadar asam urat atau gout pada tubuh.

Pada umumnya para pengidap penyakit asam urat atau gout berumur diatas 40 th, walaupun tidak selalu, karena ada juga beberapa kasus untuk orang-orang yang berumur 35 tahun sudah mengidap sakit gout. Sakit gout adalah merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kerusakan permanen pada sendi dan terkait dengan penyalahgunaan alkohol dan juga obesitas.

Di Amerika Serikat, penyakit ini telah menyerang sekitar 3 juta jiwa. Sebuah observasi yang dilakukan rentang waktu 1986 - 2006 kepada 47.000 pria di Amerika Serikat dengan beragam masalah kesehatan menemukan bahwa setiap 500 mg vitamin C yang dikonsumsi menurunkan resiko terkena penyakit asam urat atau gout sebesar 17%.

Baca artikel lainnya : Membebaskan Diri Dari Serangan Asam Urat

Sementara itu untuk 70 mg Vitamin C bisa diperoleh dari sebuah jeruk. Untuk konsentrasi lebih tinggi dapat diperoleh dari pil supplemen.

Risiko akan semakin mengecil hingga 45 % bagi mereka yang mengkonsumsi Vitamin C 1.500 mg per hari dinabndingkan dengan mereka yang hanya mengkonsumsi 250 mg per hari.

Untuk itu marilah kita rajin - rajin mengkonsumsi Vitamin C setiap harinya agar bisa terhindar dari penyakit asam urat, selain itu juga Vitamin C akan memberikan manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukan Anda Vitamin C Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat"

Post a Comment